·

Dandim 0730/Gunungkidul Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Sertu Sularna

WONOSARI – Komandan Kodim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo, memimpin upacara pemakaman jenazah secara militer almarhum Sertu Sularno di TMP Kidang Kencono, Nitikan barat Kalurahan Semanu,Kapanewon Semanu,Kab.Gunungkidul, Jum’at (11/2/2022).

Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap Prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari Negara atas jasa-jasa serta dharma bhaktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dandim 0730/Gunungkidul Letkol Kav Anton Wahyudo, dalam sambutannya mengatakan, Atas nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya disertai doa yang tulus, semoga arwah almarhum diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, Kita memang sedang berkabung karena musibah ini tetapi kami merasa berbesar hati dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bela sungkawa para pentakziah sekalian yang berkenan menghadiri dan berpartisipasi dalam upacara pemakaman ini dengan penuh ketulusan hati,” imbuhnya.

“Kepada keluarga almarhum semoga diberikan kekuatan, ketabahan dan dapat melanjutkan cita-cita almarhum serta saya berharap hendaklah kiranya cobaan dan musibah ini dapat diterima dengan lapang dada dan dihadapi dengan tawakal tabah dan berteguh hati,” tutup Dandim 0730/Gunungkidul. Almarhum Sertu Sularna, masuk pendidikan Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 1990, Jabatan terakhir sebagai Babinsa Koramil 07/Karangmojo Kodim 0730/Gunungkidul.

Berbagai tanda jasa dimiliki diantaranya Satya lancana VIII,XVI, XXIV, Satya lencana Naraya, dan Satya lencana Seroja.(pen0730Gk)