·

Danramil 09/Kepil Beserta Babinsa Peduli Korban Tanah Longsor

Danramil 09/Kepil Kapten Inf Prasojo bersama anggota dan warga sekitar melaksanakan karya bhakti dalam rangka membantu warga  yang terkena musibah tanah longsor di Desa Ngadirojo, Kecamatan Kepil, Wonosobo. Selasa (15/03/2022)

Tanah longsor tersebut terjadi pada Selasa dini hari disebabkan karena curah hujan yang cukup tinggi dan mengakibatkan tebing setinggi 7 meter di belakang rumah longsor dan menimpa rumah bagian belakang milik Miftahul Hamam (31).

“Beruntung pada saat kejadian penghuni rumah sudah keluar karena sudah ada tanda tanda akan terjadinya longsor” Terang Danramil.

Sampai dengan saat ini masih dilaksanakan kegiatan pembersihan, sementara untuk situasi masih hujan dan dikhawatirkan masih akan terjadi longsor karena sebagian tebing masih berpotensi longsor

Menurut Danramil kegiatan karya bhakti ini tentu saja untuk meringankan beban warga yang terdampak tanah longsor. Selain itu secara tidak langsung juga menumbuhkan rasa kegotong royongan, rasa kekeluargaan dan saling membantu antar sesama.

“Kegiatan karya bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo terhadap lingkungan di wilayah binaan, menunjukkan sikap tanggap terhadap bencana alam di sekitarnya dan siap membantu warga di saat terkena musibah,” Tutup Danramil.