·

Kasrem 072 Pamungkas Tinjau TMMD Sengkuyung Desa Purbayan

Serbuan vaksin yang di lakukan oleh TNI, Polri dan Pemerintah akan terus di galakkan di wilayah Korem 072 Pamungkas, dan dalam pelaksanaan vaksinasi oleh satuan Kodim 0708 Purworejo akan di cek secara langsung karena program ini sangat di butuhkan oleh masyarakat.

Hal tersebut di sampaikan  Kasrem 072 Pamungkas Kolonel Infanteri Afianto saat meninjau Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2021 di Desa Purbayan Kecamatan Kemiri Kabupaten Purworejo. Senin ( 28/06).

” Program vaksinasi ini merupakan pencegahan untuk mengatasi pandemi dan protokol kesehatan harus selalu di ingatkan kemasyarakat karena virus ini tidak terlihat dan bisa di atasi dengan pencegahan, ” terangnya.

Lebih lanjut Kasrem berpesan kepada seluruh prajurit yang sedang mengerjakan sasaran fisik program TMMD agar terus bersemangat dan juga tetap waspada terhadap wabah covid 19 dengan menjaga imunitas dan juga menerapkan protokol kesehatan.

” Mari sama sama jaga diri kita pribadi dan orang lain agar tidak tertular virus covid 19 dengan menjalankan 5 M yang sudah di programkan oleh pemerintah. Apabila semua sadar maka pandemi ini akan segera berakhir, ” ungkapnya.

Pelaksanaan TMMD yang di laksanakan oleh Kodim 0708 Purworejo sudah tepat sasaran, selain menghubungkan dua desa di dua kecamatan dengan medan yang sulit namun semangat gotong royong, guyub rukun antara TNI dan masyarakat semua kendala di lapangan bisa teratasi.

“Pelaksanaan pengerjaan sasaran fisik sudah berjalan 75 persen, mudah mudahan dengan waktu yang sisa dua minggu ini bisa tercapai, ” Imbuhnya.

Kasrem berharap dengan adanya program TMMD ini masyarakat di dua kecamatan bisa terhubung sehingga produk atau hasil alam di masing masing bisa saling keterkaitan selain itu kesejahteraan masyarakat di Desa Purbayan semakin meningkat.

“TMMD yang di laksanakan oleh TNI ini bertujuan untuk mewujudkan semangat gotong royong yang sudah mulai memudar , meningkatkan  kesejahteraan ekonomi masyarakat dan mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, ” tandanya.

Dalam kunjunganya di lokasi TMMD Kodim 0708 Purworejo Kasrem di dampingi Kasiter Korem Kolonel Inf Teguh Wiyono, Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim, dan Muspika Kecamatan Kemiri.