·

Koramil 19/ Kuwarasan Dampingi Tim DPMD Kabupaten Kebumen Tinjau Lokasi Usulan Sasaran TMMD

KODIM 0709/KEBUMEN – Babinsa Koramil 19/ Kuwarasan Pelda Masduki dan Sertu Suratno bersama jajaran Forkopincam Kuwarasan mendampingi Tim dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Kebumen meninjau lokasi usulan sasaran TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Karya Bakti Manunggal (KBM) tahun 2023 di wilayah desa Sidomukti Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen, (Maret 2022)

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti surat Bupati Kebumen kepada Camat se-Kabupaten Kebumen untuk mengusulkan sasaran TMMD tahun 2023 di wilayah masing-masing. Selain itu peninjauan ini bertujuan untuk memastikan lokasi yang akan diusulkan menjadi sasaran TMMD yang merupakan program terpadu lintas sektoral, layak dan memenuhi persyaratan untuk diajukan sebagai sasaran TMMD.

Sertu Suratno selaku Babinsa di wilayah desa Sidomukti pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa, “Peninjauan ini merupakan langkah awal dalam mengumpulkan data-data, yang akan dijadikan sasaran fisik dan non fisik serta sasaran tambahan yang akan dituangkan kedalam proposal sebagai pengajuan usulan kegiatan TMMD khususnya di wilayah Desa Sidomukti”, terang Suratno.

Lanjutnya, ‘Apabila kegitan ini terealisasi pastinya akan membantu percepatan pembangunan sarana dan prasarana yang sejalan dengan visi dan misi serta rencana program Pemerintah Desa Sidomukti”, imbuh Babinsa

Usai kegiatan, Kepala Desa Sidomukti Sukiman, S.Pd mengucapakan terimakasih kepada tim dari DPMD Kabupaten Kebumen, Forkopimcam Kuwarasan, rekan rekan perangkat desa, BPD dan Babinsa Koramil Kuwarasan yang telah turut serta mendampingi kegiatan ini serta memberikan masukan dalam pengusulan sasaran lokasi TMMD. Harapannya usulan dari Desa Sidomukti akan diterima dan segera mendapat respons yang positif dari Pemda Kebumen,’ tegasnya.

Dari hasil peninjauan lokasi fisik berupa Pembangunan talud jalan di lingkungan RW 3 dukuh Waja desa Sidomukti. “Kami dari Pemerintah desa dan warga masyarakat desa Sidomukti sangat berharap pembangunan talud melalui TMMD dapat terealisasi”. Harap Kades (SSY’95/Pendim)