·

Pentingnya Sosialisasi Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Babinsa Desa Bateh, Serda Ariswanto bekerjasama dengan BNN Kabupaten Magelang,  Pemerintah Desa serta dibantu KKN UIN Salatiga mengadakan penyuluhan kepada generasi muda, terutama kepada anak usia dini setingkat SD sampai dengan tingkat Kuliah.
Kegiatan yang dipusatkan di SDN Bateh (9/2) tersebut  dihadiri oleh Narasumber dari BNN, Seluruh perangkat Desa, guru SDN Bateh,  KKN UIN Salatiga, Tomas dan perwakilan pemuda dari Desa Bateh.
Stefanus Nico SH, narasumber dari BNN dalam sambutannya mengatakan, peredaran psikotropika saat ini sudah sangat mengkhawatirkan, terutama menyasar kalangan anak muda. Remaja yang masih lugu dan belum paham sama sekali tentang bahaya psikotropika ataupun zat adiktif tersebut.
“Sekarang ini sudah mulai masuk di perkampungan terutama di daerah pedesaan, dan tidak menutup kemungkinan di desa Bateh yang sangat kita cintai bersama ini” Terang Nico.
Nico juga berpesan  kepada adik adik yang masih di bangku sekolah, agar disaat membeli jajanan supaya selektif, sebab para pengedar dengan segala macam cara agar supaya psikotropika bisa masuk dan meracuni sel-sel anak muda, salah satunya dengan di masukannya obat tersebut melalui makanan yang sangat disukai oleh anak anak.
“Psycotropika bisa dicampur melalui makanan ataupun minuman, bahkan ada juga dalam bentuk wangi wangian atau parfum, oleh karena itu saya menghimbau, kalau pergi ke sekolah lebih baik membawa bekal makanan dari rumah, dari pada jajan di tempat umum” Pungkasnya.
Sementara itu Selaku Babinsa, Ariswanto mengajak kepada semua generasi muda terutama di desa Bateh untuk saling mengingatkan sesama rekan, menjaga pergaulan dengan teman yang sudah anda kenal dan berperilaku baik, karena dikhawatirkan apabila nanti anda salah bergaul maka tidak menutup kemungkinan juga bisa terjerumus.
“Orang tua maupun guru disekolah agar berperan aktif dan sebisa mungkin mendidik, membimbing serta mengarahkan putra putri kita agar berperilaku sesuai norma dan aturan yang telah ditentukan, sehingga masa depan dan cita citanya bisa tercapai sesuai harapan” Pungkasnya.
Masih di lokasi yang sama, Daryoko  Kades Desa Bateh mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa yang selama ini sangat intens dalam merangkul dan membina warganya baik yang tua maupun remaja dengan penuh persaudaraan, mengarahkan ke hal yang  positif.
“Dengan berbagai pendekatan dan arahan dari Babinsa, Alhamdulillah  sampai saat ini warga kami tidak ada yang terindikasi terpengaruh barang haram tersebut “Jelas Daryoko