·

Purna Tugas, Satgas Yonmek 403/WP Ikuti Upacara Pelepasan di Jayapura Papua

Yogyakarta. tniad.mil.id– Setelah 10 bulan melaksanakan penugasan di perbatasan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista mengikuti upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-PNG yang dipimpin langsung oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono di Pelabuhan Pelindo Jayapura. Senin, (13/12/2021).

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kota Jayapura, Papua, Selasa, (14/12/2021).

Dikatakan Dansatgas, selain Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista, upacara pelepasan diikuti juga oleh dua satgas lainnya yang sama-sama telah mengakhiri penugasannya di perbatasan RI-PNG yaitu Satgas Yonmek 512/Quratara Yudha dan Satgas Yonif 131/Braja Sakti.

Lebih lanjut disampaikan Dansatgas, dalam amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Satuan yang telah mengemban tugasnya dengan baik dan berhasil di perbatasan RI-PNG tersebut.

“Pangdam selaku Pangkogasgab menyampaikan bahwa keberhasilan penugasan yang telah dilaksanakan jangan membuat para prajurit cepat puas diri. Hal tersebut dapat dijadikan sebagai pemacu semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja menjadi lebih baik lagi,” ucapnya.

Dansatgas berharap, masyarakat dapat menjaga dan memelihara yang telah dibangun bersama-sama masyarakat seperti pembangunan tempat ibadah di beberapa kampung, membuka akses jalan baru, dan lain-lain.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas semua kerja sama dan bantuan yang diberikan semua pihak kepada Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista selama melaksanakan tugas di wilayah Papua. (Dispenad)